Selasa, 18 Januari 2011

About my Campus

halooo
untuk postingan kali ini kayaknya saya pengen sedikit memaparkan tentang kampus a.k.a perguruan tinggi tempat saya berkuliah, yak saya saat ini berkuliah di :


Sekolah Tinggi Akuntansi Negara

Loh kok sekolah? katanya kuliah? hahaha biarpun namanya sekolah tapi perguruan tinggi kok hehe

Banyak orang mengenal kampus dengan predikat buruk seperti

Gayus Tambunan

Korupsi

dll

saya juga heran, padahal koruptor koruptor lain yang lebih gede gak pernah bawa nama nama almamaternya di publikasikan. Padahal dibalik predikat buruk tersebut, PT ini mempunyai berbagai keunggulan antara lain

Kuliah Gratis

Buku buku literatur gratis, termasuk buku tulis

Dosen dosen ahli (ada pak Denny Indrayana lo, staf khusus Presiden bidang hukum haha)

Uang saku

Langsung kerja setelah lulus

Disiplin tinggi (jangan harap nyontek pas ujian, langsung DO)

Agamis 

dll

Jadi jangan judge kampus kami sebagai ladang penghasil koruptor, karena dari awal kami sudah dilatih disiplin tinggi, dengan reformasi birokrasi tidak ada celah bagi pegawai untuk korupsi, yang lebih penting adalah perbaiki mental rakyat kita yang hobi menyuap petugas.

Omongan saya barusan kok berat haha, oke kita lanjut ke rencana semula yaitu memaparkan kampus saya tercinta ini hehe, karena tangan saya capek habis ngerjain tugas semalem (curhat) maka saya copas aja hahaha :p

Motto Nagara Dana Rakca
Didirikan 1964
Jenis Pendidikan Kedinasan
Direktur Kusmanadji Ak., MBA
Lokasi Jakarta, Indonesia
Email dirstan.kabplk@depkeu.go.id
Situs Resmi http://www.stan.ac.id
No telp (021) 7361654 – 7361658 (Hunting)

Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN), adalah perguruan tinggi kedinasan di bawah Kementerian Keuangan Republik Indonesia yang ditetapkan berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan Nomor: 12/PMK/1987 tanggal 18 Februari 1987, Surat Tugas Kepala Badan Pendidikan dan Latihan Keuangan Nomor: ST-098/BP/1997 tanggal 31 Oktober 1997, dan Surat Edaran Kepala Badan Pendidikan dan Latihan Keuangan Nomor: SE-048/BP/1998 tanggal 29 Oktober 1998. Sekolah Tinggi Akuntansi Negara bertujuan untuk mendidik mahasiswa agar memiliki pengetahuan dan keahlian di bidang akuntansi dan keuangan sektor publik dan mempersiapkan mahasiswa sebagai calon pegawai negeri yang berdisiplin kuat, berakhlak tinggi, dan penuh dedikasi.

Lulusan STAN dipersiapkan untuk dapat mengelola keuangan negara di berbagai instansi, antara lain Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan, Direktorat Jenderal Pajak, Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, Direktorat Jenderal Kekayaan Negara, Direktorat Jenderal Perbendaharaan Negara, Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan, dan instansi lain di lingkungan Kementerian Keuangan.

STAN merupakan sekolah kedinasan yang menyelenggarakan program pendidikan tingkat diploma (D-I, D-III, dan D-IV). Mahasiswa STAN dibebaskan dari biaya pendidikan, mendapatkan pinjaman buku literatur, serta ditempatkan bekerja sebagai pegawai negeri sipil di lingkungan Kementerian Keuangan, BPK, dan BPKP. STAN menerapkan sistem drop out bila mahasiswanya tidak mencapai indeks prestasi tertentu. Indeks Prestasi minimal adalah 2,75 di setiap tahunnya.

STAN berlokasi di Jalan Bintaro Utama Sektor V, Bintaro Jaya, Kotamadya Tangerang Selatan, 15223 (sebelumnya menggunakan alamat Jalan Ceger Raya, Kel. Jurangmangu Timur, Kec. Pondok Aren, Tangerang, Banten 15222). Kampus ini digunakan sebagai tempat kuliah mahasiswa D-III dan D-IV dari semua spesialisasi kecuali spesialisasi Bea Cukai (berlokasi di Pusdiklat BC Rawamangun)


Program Studi

Pendidikan Program diploma Bidang Keuangan terdiri dari:
  • Program diploma 1 keuangan (D-I) Spesialisasi:
  1. Kepabeanan dan Cukai
  • Program diploma 3 keuangan (D-III) Spesialisasi:
  1. Kepabeanan dan Cukai
  2. Anggaran/Kebendaharaan Negara
  3. Administrasi Perpajakan
  4. Pengurusan Piutang Lelang Negara (PPLN)
  5. Penilai Pajak Bumi dan Bangunan
  6. Akuntansi Pemerintahan

Elemen kampus

  • Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM)
  • Badan Legislatif Mahasiswa (BLM)
  • Himpunan Mahasiswa Spesialisasi (HMS): HIMA PPLN, HIMAS, FOKMA, IMP, HMP (Himpunan Mahasiswa Penilai), KMBC
  • Lembaga keagamaan: Masjid Baitul Maal, Ikatan Mahasiswa Muslim STAN {IMMSI(Akuntansi), IMMA(Anggaran), UMMP(Pajak), SIMPUL(PPLN)} Kerukunan Mahasiswa Katolik, Persekutuan Mahasiswa Kristen, Kerukunan Mahasiswa Hindu/Buddha.
  • Kelompok Pencinta Alam STAPALA
  • Badan otonom: SMC, Capital Market Club, STAN EC.
  • Unit kegiatan mahasiswa: STANic, SKETSA, Tae Kwondo, Teater Alir, SCENE, Official Folunteer (Over) Korps Suka Rela (KSR) PMI unit STAN.
  • Organisasi mahasiswa ekstra kampus: ANIMAC, Gema Pembebasan, KAMMI
  • Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) : Media Center
  • Organisasi Daerah (Organda): IKM Bahurekso Kendal, Kamadiri (Keluarga Mahasiswa Kediri), Maharema (Mahasiswa Arek Malang), Himasurya (Surabaya), Permata, Kemala (Keluarga Mahasiswa Lampung), Kemusi (Keluarga Mahasiswa Bumi Sriwijaya), Ikmas, IKM Tuah Sakato, IMKJ (Ikatan Mahasiswa Kudus di Jakarta), PELANGI (Paseduluran Lare Banyuwangi), IMJ (Ikatan Mahasiswa Jember), Kempro (Keluarga MAhasiswa Probolinggo), MahakamSTAN (Mahasiswa Kalimantan STAN), organisasi gabungan antara seluruh mahasiswa yang berasal dari pulau kalimantan, IKMM (Ikatan Keluarga Mahasiswa Magelang), IMALITA (Ikatan Mahasiswa Blitar di Jakarta). KMSDB (Keluarga Mahasiswa STAN Daerah Brebes), IKAMMA (Ikatan Keluarga Mahasiswa Madiun). HORAS STAN (Himpunan Orang rantau Asal Sumatera Utara). KaMY (Keluarga Mahasiswa Yogyakarta)
Alumni
  • Helmy Yahya - Presenter
  • Edwin Manansang - Penyanyi dan Presenter
  • Haryono Umar - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi periode 2007-2011
  • Amien Sunaryadi - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi periode 2003-2007
  • Ito Warsito - Direktur Utama PT Bursa Efek Indonesia
  • Hadi Poernomo - Ketua Badan Pemeriksa Keuangan periode 2009-2014
  • Mukhamad Misbakhun - anggota Dewan Perwakilan Rakyat periode 2009–2014
  • Kusmanadji, Ak., MBA - Direktur Sekolah Tinggi Akuntansi Negara periode 2009-sekarang

Ada yang berminaat? hehehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar