Selasa, 18 Januari 2011

Membuat Folder Pribadi

Buat kalian yang pengen menyimpan file file super penting dan gak ingin orang tau, nah disini saya akan sedikit memaparkan cara membuat folder rahasia ber-password di PC/laptop kalian, dijamin benar benar aman, kecuali komputer kalian ada di tangan saya hahaha :P

Yak kita mulai

Step 1
Buka notepad kalian, tau kan aplikasi notepad?

klik utuk memperbesar

Step 2
Copy kode dibawah ini, kemudian Paste di Notepad

cls
@ECHO OFF
title Folder Secret Folder
if EXIST "Control Panel.{21EC2020-3AEA-1069-A2DD-08002B30309D}" goto UNLOCK
if NOT EXIST FolderRahasia goto MDLOCKER
:CONFIRM
echo Do you want to lock Secret Folder? (Y/N)
set/p "cho=>"
if %cho%==Y goto LOCK
if %cho%==y goto LOCK
if %cho%==n goto END
if %cho%==N goto END
echo Type Y or N.
goto CONFIRM
:LOCK
ren FolderRahasia "Control Panel.{21EC2020-3AEA-1069-A2DD-08002B30309D}"
attrib +h +s "Control Panel.{21EC2020-3AEA-1069-A2DD-08002B30309D}"
echo FolderRahasia Terkunci
goto End
:UNLOCK
echo Input password to unlock Secret Folder
set/p "pass=>"
if NOT %pass%== Passwordmu goto FAIL
attrib -h -s "Control Panel.{21EC2020-3AEA-1069-A2DD-08002B30309D}"
ren "Control Panel.{21EC2020-3AEA-1069-A2DD-08002B30309D}" FolderRahasia
echo FolderRahasia sudah di buka
goto End
:FAIL
echo Password wrong!!!!
goto end
:MDLOCKER
md FolderRahasia
echo FolderRahasia Sukses di buat
goto End
:End


Step 3
Ganti tulisan Passwordmu di dalam kode yang sudah di paste tadi (lebih jelas lihat gambar yang dibawah ini) dengan kata kata terserah kalian, nantinya itu akan jadi password untuk meng-unlock folder rahasia kalian, ingat password ini case sensitive artinya huruf kecil dan huruf besar tidak sama.

klik utuk memperbesar

Step 4
Save As di folder terserah kamu dengan nama file "unyu.bat" ingat setelah kata unyu harus ada ".bat" kalo nama file yang unyu itu bisa diganti sih, bisa "secret.bat" atau "andi.bat" hehe

klik utuk memperbesar
Step 5
Setelah di save, klik 2x file "unyu.bat" tadi dan tunggu sebentar, kemudian pasti akan muncul sendiri sebuah folder dengan nama "FolderRahasia". Nah di folder itulah kalian bisa menyimpan file rahasia kalian, untuk menyembunyikan folder itu kembali tinggal klik file "unyu.bat" tadi, kemudian akan muncul tulisan : "do you want to lock Secret Folder? (Y/N)" langsung ketik "Y" kemudian tekan "Enter" maka folder rahasia tadi akan langsung bersembunyi. kalo tidak sembunyi di Refresh aja hehe.
klik utuk memperbesar
Step 6
Untuk memunculkan kembali folder rahasia tersebut, klik lagi file "unyu.bat" maka akan muncul tulisan : 
"input password to unlock secret folder" kemudian masukkan passwordmu, password yang kalian buat di Step 3 tadi lo ya hehe, jangan lupa juga password ini case sensitive (huruf besar sama huruf kecil beda). setelah masukkan password tekan "Enter", maka folder rahasia tadi akan muncul kembali berikut dengan file file yang kamu simpan di folder tersebut hehe.

klik utuk memperbesar

Mungkin itu saja penjelasan saya untuk membuat Folder Rahasia, jangan digunakan utuk hal yang tidak tidak ya hehe
Semoga bermanfaat

Wassalam

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar