Minggu, 30 Januari 2011

HOE

yak akhirnya saya jumpa lagi dengan blog ini setelah sekian lama menghilang (baca : seminggu) hahaha

kali ini saya akan posting sedikit cerita tentang HOE, apa HOE itu? kalo anak STAN pasti pada tau apa HOE itu, ya HOE adalah Heritage an Organda Expo yaitu sebuah acara akbar di STAN yang menampilkan berbagai budaya Indonesia oleh mahasiswa mahasiswi STAN dari berbagai daerah.

di HOE kita bisa menjumpai stand stand (bener gak ya gini tulisannya) dari seluruh daerah di Indonesia yang didalamnya berisi makanan makanan asli daerah dan juga kita bisa melihat maket maket dan berbagai hiasan asli daerah tersebut hehe, jadi mahasiswa berlomba lomba menghias stand mereka dengan hiasan yang mencerminkan daerahnya.

Selain itu di HOE kita bisa melihat penampilan mahasiswa mahasiswa yang menampilkan tarian tarian atau drama drama dan kebudayaan lain yang menjadi ciri khas daerahnya, disini organda saya yaitu HIMASURYA menampilkan drama musikal "Asal Mula Kota Surabaya" keren sekali pokoknya haha. Ada juga pemilihan Putra dan Putri Daerah yang menampilkan sepasang putra dan putri dari berbagai daerah di Indonesia kemudian diuji wawasannya, mirip seperti acara pemilihan Putri Indonesia gitu lah haha

sebelum hari H semua organda sudah mempersiapkan stand stand mereka termasuk organda saya, karena banyak hal yang harus di dekorasi, jadilah malam itu kami bekerja keras mendesain stand. tak terasa kami mendekorasi sampai jam 2 pagi dan itu masih belum selesai, dan tau apa yang kita lakukan setelah itu? yak yang kita lakukan adalah TIDUR, kalo diliat liat TIDUR bukan sesuatu yang istimewa kan? yang menjadikannya istimewa adalah kita tidur di lapangan beralaskan rumput dan beratapkan langit --"
saya sendiri pun gak peduli "sing penting nggletak" kalo kata orang surabaya haha.

Keesokan harinya acara HOE pun dimulai, stand HIMASURYA menjual makanan dan minuman yang sangat unik namanya haha (namanya orang surabaya pasti nyeleneh haha) makanan dan minumannya antara lain :

Lontong MOTO GP 
(aslinya yo lontong balap :p)

Gado Gado gang Dolly 
(waaah no komen :p)

Es C4OH 
(tenang aja, ini bukan minuman hasil reaksi kimia, ini adalah es CAO haha :p)

Es Klopo Bocor 
(alias es Kopyor :p)

baru sejam dibuka, makanan dan minuman kita langsung ludes diserbu pembeli, kemudian kita masak lagi dan akhirnya ludes lagi dalam waktu sekejap saja, wah pada kelaparan semua kayaknya --"

Acara ini berlangsung sampai malam dan ditutup dengan penampilan istimewa dari penari kondang DIDI NINIK TOWOK, keren banget lo penampilannya, haha

Pada akhir acara diumumkan pemenang dari acara ini, untuk Organda Expo dan Heritage dijuarai oleh BALI dan untuk Putra Putri daerah dijuarai oleh Lampung, kalo Himasurya juara berapa?? haha walaopun Himasurya gak juara tapi gak papa, kita masih masuk 10 Besar Putra Putri Daerah dan juga 5 besar Heritage, ini sudah merupakan peningkatan dari tahun sebelumnya hehe. Tapi kalo untuk kekompakan dan yang paling rusuh ya tetap Himasurya haha, tapi rusuh kita kreatif kok yaitu rusuh lewat lagu, nyanyi nyanyi bareng haha, bukan yang negatif :p


Selamat buat HIMASURYA

Sekarang saatnya semangat untuk UAS hahaha

Wassalam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar